Minggu, 03 November 2019

SOAL LATIHAN CPNS 2019 DAN PEMBAHASANNYA

Hallo gaes... selamat pagi,  tak lupa segala puji kehadirat Illahi robbi yang telah memberikan kesehatan, ketenangan fikiran, dan rizqi yang bermacam-macam bentuknya, dan sholawat dan salam tercurahkan kepada Rosul akhir zaman yang telah membimbing dan menuntun kita menuju jalan yang lurus.

MOTIFASI_Sahabat sekalian, rizqi memang rahasia Yang Maha Kuasa, manusia tidak bisa menentukan sendiri rizkinya, namun kawan, ihtiar memang sangat di perlukan, dengan iktiar kita mencoba untuk membuat atau membuka jalan, jalan menuju kesuksesan yang kita dambakan. Ihtiar harus di barengi dengan kepasrahan agar jika berhasil tidak meremehkan yang tidak berhasil dan jika tidak mencapai keberhasilan tidak gampang goyah fikiran ...INGAT..!!! ketika  ihtiar sudah kita jalankan barengi juga dengan harapan Keridhoan, karena hal tersebutlah yang akan membuat anda semua lapang, menerima segala keputusanNYA, 

Saya pribadi mencoba untuk membantu bapak ibu sekalian dengan memberikan #tips dan trik jitu ini yang menuai harapan semoga bapak/ibu sekalian dapat sukses melewati ujian CPNS 2019 yang sebentar lagi akan diselenggarakan oleh beberapa Instansi pemerintahan. penulis coba menggabungkan/ mengelompokkan beberapa materi sehingga tidak bercampur aduk satu sama lain, sehingga bapak/ibu dapat fokus dan terbangun konsep-konsep dalam mengingat materi tersebut, selain itu di lengkapi juga #CONTOH CONTOH SOAL beserta pembahasannnya yang dapat bapak/ibu CALON PENDAFTAR CPNS 2019. sebagai bekal keberhasilan bapak/ibu.


Hal-hal yang perlu di perhatikan selama persiapan tes CPNS 2019:


1. Doa (sholat)

begini sobat, rizqi adalah milik Yang Maha Kuasa, tidakada kekayaan di dunia ini yang tidak lain bersak dari padaNya, dialah pemilik kekayaan dan pemberi kekayaan, tak ada satupun yang menandinginya. Sertakan doa dalam setiap sholat dan fokukan doa pada kemudahan dan keberhasilan dalam menjalani tes.
Sholat dan berdoalah di sepertiga malam, lanjutkan dengan belajar soal-soal tes CPNS yang kami berikan... mengapa???..... karena disepertiga malam akan memeberikan kesan mendalam dalam mempelajari sesuatu, sehingga fikiran akan mudah mengingat dan tidak mudah lupa. cobalah..

2. Minta Restu Kepada kedua orang tua

Ingatlah doa ibu dan ayahmu sangat mustajab, minta maaflah terlebih dahulu atas segala kesalahmu dan kemudian memohon doa dan restu agar diberi kemudahan dan kelancaran


BACA JUGA SOAL-SOAL SKD
TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) DISINI
TES INTELEGENSI UMUM (TIU) DISINI
TES KARATER PRIBADI (TKP) DISINI

3. PAHAMI TIPS DAN TRIK

seperti judul tulisan ini adalah memeberikan Tips dan trik agar anda mudah memahami materi yang di uji cobakan. baca dengan cermat dan pahami konsep-konsepnya.

4. Berlatihlah sesering mungkin untuk mengerjakan Soal-soal Tes CPNS

Memang dalam kenyataannya soal-soal yang kami berikan bukanlah soal sebenarnya dari ujian CPNS yang akan datang, namun soal-soal ini terinspirasi dari soal ujian CPNS yang pernah diselenggarakan sebelumnya., soal yang kami berikan sesuai dengan kriteria soal dan sesuai dengan kisi-kisi yang di tetapkan oleh pemerintah.

5. Pahami Kisi-kisi soal yang akan di ujikan

soal Cpns terdiri dari soal SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar) yang terdiri atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan ada tambahan mmengenai Tindak Pencegahan Radikalime.

Rentang Penilaian TKP adalah 1 - 5 (artinya tidak ada soal yang bernilai 0) cobalah untuk menjadi seolah olah anda menjadi PNS sehingga apa yang anda jawab dari soal tersebut merupakan kepribadiann dari seorang CPNS.

6. Pahami Persyaratannya

silahkan kunjungi persyaratan Tes di laman www.bkn.go.id jangan sampai ketika anda mendaftar anda salah atau kurang dalam memenuhi berkas persyaratan. jangan sampai anda punya ijazah Teknik Elektro anda bat mendaftar di Bidang PGSD. hehe... salah alamat.

7. JANGAN MENYEPELEHKAN SOAL TKP (TES KARATERISTIK PRIBADI)

Pelajaran untuk peserta TES CPNS tahun kemarin adalah menyepelehkan Tes Karateristik Pribadi (TKP), banyak dari peserta gugur karena hasil niai tes TKPnya tidak menycapai standar yang ditetapkan, padahal menurut banyak orang TKP adalah soal yang masuk dalam katagori mudah, karena tidak memerlukan hitungan, maupun ilmu pasti. memang TKP sesuai dengan karakteristik pribadi individu,  baik buruknya karakter inndividu manjadi kunci keberhasilannya. namun hal ini dapat diakali, yaitu dengan mempelajari TIPS dan TRIKnya.

baiklah langsung saa download 

Tips dan Trik Sukses CPNS 2019 DISINI


BACA JUGA SOAL-SOAL SKD

TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) DISINI
TES INTELEGENSI UMUM (TIU) DISINI
TES KARATER PRIBADI (TKP) DISINI

semoga bermanfaat, jangan lupa komentarnya... rajin-rajin membaca soal, dan jangan lupa berdoa

salam suksesssss........... #2019JadiPNS





Tidak ada komentar:

Posting Komentar