Jumat, 14 Februari 2014

CONTOH PEMBUATAN TUGAS AKHIR


By: Habib Ramadhan Azhar keren


SISTEM INFORMASI LAPORAN NILAI  AKADEMIK  SISWA
SDN LEBAK ADI I
DENGAN MENGGUNAKAN DATABASE ORACLE

Oleh :
HABIB RAMADHAN AZHAR
NRP.7411109007

Proyek Akhir ini Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Kelulusan Program Pendidikan Profesi Satu Tahun  di Pendidikan Vokasi Berkelanjutan

Kamis, 13 Februari 2014

MAKALAH ETIKA PROFESI "Undang-undang Hak Cipta Dan Perlindungan Terhadap Program Komputer"

By: Dia Fauzia

MAKALAH ETIKA PROFESI
Undang-Undang Hak Cipta Dan Perlindungan Terhadap Program Komputer


Disusun oleh:

Kelompok 8
Anggota :
1. Muchammad Ali Fahmi (105060807111111)
2. Zahra   (115060800111079)
3. Desi     (105060807111126)


PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA
PROGRAM TEKNOLOGI INFORMASI & ILMU KOMPUTER
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
MALANG
2013


MAKALAH "PERAN FILSAFAT ILMU DALAM ILMU PENGETAHUAN"






KATA PENGATAR
Puji syukur kita panjatkan kepada Allah Yang Maha Esa dan junjungan besar Nabi Muhammad SAW, karena berkat Rahmad dan hidayahNya kita dapat menyelesaikan makalah kami yang berjudul “Peranan Filsafat Ilmu dalam Ilmu Pengetahuan" dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun.
Kami menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu kritik dan saran yang ada relevansinya dengan makalah ini sangat kami harapkan. Kritik dan saran sekecil apapun akan kami perhatikan dan pertimbangkan guna penyempurnaan makalah ini dan selanjutnya.
Pada kesempatan kali ini kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu dalam menyelesaikan makalah ini.



Lamongan , 28 Nopember 2013


 Penyusun



PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION

By : SITI SHOLIHATIN



BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Pembelajaran matematika yang akhir-akhir ini sedang marak dibicarakan adalah Realistic Mathematics Education (RME)  atau Pembelajaran Matematika Realistik (PMR). RME diketahui sebagai pendekatan yang telah berhasil di Belanda. Gagasan pendekatan pembelajaran matematika dengan realistik ini tidak hanya populer di Negeri Belanda saja, banyak negara maju telah menggunakan pendekatan baru yaitu pendekatan realistik. Matematika realistik banyak ditentukan oleh pandangan Freudenthal tentang matematika. Dua pandangan penting beliau adalah ‘mathematics must be connected to reality and mathematics as human activity ’. Pertama, matematika harus dekat terhadap siswa dan harus relevan dengan situasi kehidupan sehari-hari. Kedua, ia menekankan bahwa matematika sebagai aktivitas manusia, sehingga siswa harus di beri kesempatan untuk belajar melakukan aktivitas semua topik dalam matematika.
Realistic Mathematics Education adalah pendekatan pengajaran yang bertitik tolak dari hal-hal yang ‘real‘ bagi siswa, menekankan keterampilan ‘procces of doing mathematics’, berdiskusi dan berkolaborasi, berargumentasi dengan teman sekelas sehingga mereka dapat menemukan sendiri (‘student inventing‘ sebagai kebalikan dari‘teacher telling’) dan pada akhirnya menggunakan matematika itu untuk menyelesaikan masalah baik secara individu maupun kelompok. Pada pendekatan ini peran guru tak lebih dari seorang fasilitator, moderator atau evaluator sementara siswa berfikir, mengkomunikasikan, melatih nuansa demokrasi dengan menghargai pendapat orang lain.

Penerapan Model Pembelajaran RME pada Materi Pelajaran Waktu








KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Realistik pada Materi Pelajaran Waktu” dengan baik. Penulisan makalah ini bertujuan guna memenuhi salah satu tugas mata kuliah MKPBM.
Makalah ini disusun berdasarkan data-data yang penulis peroleh dari buku, serta infomasi dari media massa yang berhubungan dengan metode-metode pembelajaran. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Dosen Pembimbing atas arahan dan bimbingan dalam penulisan makalah ini. Juga kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah mendukung sehingga dapat terselesaikannya makalah ini.
Penulis menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari semua pihak demi kesempurnaan makalah berikutnya. Semoga makalah ini mampu memberikan manfaat bagi para pembaca.



                                                                        Lamongan, 28 Desember 2013
                                   
                                                                                                            
                                                                                          Penulis



MAKALAH LOGIKA DAN TEORI HIMPUNAN LENGKAP


KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Logika dan Teori Himpunan” dengan baik. Penulisan makalah ini bertujuan guna memenuhi salah satu tugas mata kuliah.
Makalah ini disusun berdasarkan data-data yang penulis peroleh dari buku, serta infomasi dari media massa yang berhubungan dengan metode-metode pembelajaran. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Dosen Pembimbing atas arahan dan bimbingan dalam penulisan makalah ini. Juga kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah mendukung sehingga dapat terselesaikannya makalah ini.
Penulis menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari semua pihak demi kesempurnaan makalah berikutnya. Semoga makalah ini mampu memberikan manfaat bagi para pembaca.



                                                                        Lamongan, 13 Januari 2014
                                   
                                                                                                            
                                                                                          Penulis


MAKALAH CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING ADN COMPOSITION) LENGKAP













 
                               
KATA PENGATAR
Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan junjungan besar Nabi Muhammad SAW, karena berkat berkah dan hidayah-Nya kita dapat menyelesaikan makalah inovasi Pembelajaran Matematika tentang “Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC)” ini dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun.
Kami menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu kritik dan saran yang ada relevansinya dengan makalah ini sangat kami harapkan. Kritik dan saran sekecil apapun akan kami perhatikan dan pertimbangkan guna penyempurnaan makalah ini selanjutnya.
Pada kesempatan kali ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu dalam menyelesaikan makalah ini.

Lamongan, 22 Oktober 2013

            Penyusun